HOME » PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Rabu, 08 Juni 2016 , 18:47:00 WIB

Surati Pemkab-Pemkot, Dishub Jabar Minta Awasi Pasar Tumpah di Jalur Mudik

Laporan: Asep Firmansyah




RMOLJabar. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mewaspadai pasar tumpah di Jawa Barat yang dapat menyebabkan kemacetan saat arus mudik dan balik nanti.

Menurut Dedi, sebaran pasar tumpah ini ada di seluruh jalur yang akan dilalui pemudik, yakni‎ di jalur utara, tengah, dan jalur selatan Jawa Barat

"Tentunya kita antisipasi pasar tumpah. Di Pantura ada sekitar 21 pasar tumpah, kemudian di jalur selatan kurang lebih ada sekitar 17 dan belum lagi ada beberapa di jalur tengah," ucap Dedi, Rabu (8/6).

Untuk mengatasinya, dia segera mengirimkan surat kepada pemerintah kab/kota untuk mencatat serta mengawasainya. Selain itu, Dishub terkait diminta membuat kanalisasi serta jalur penyeberangan untuk mengurai kemacetan‎.

"Kita sudah membuat surat kepada pemenrintah kab/kota ‎untuk inventarisasi (pasar tumpah). Selain itu, cara mengurainya berarti dibuat kanalisasinya. Jadi penyebrangannya diatur tidak bisa sembarangan. Nah itu yang kita lakukan terkait simpul-simpul kemacetan," tutup Dedi.(cek)





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :