HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 09 Agustus 2017 , 11:31:00 WIB

Insfrastruktur Diabaikan, Kades Ancam Boikot Pilkada Bandung Barat

Laporan: Tri Junari




RMOLJabar. Merasa keluhan dan harapan akan pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan diabaikan pemerintah Kabupaten, warga desa Mandalasari Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat mengancam akan boikot pelaksanaan pilkada bupati/wakil bupati Bandung Barat 2018.

Kepala Desa Mandalasari, Abey menegaskan, telah beberapa kali pemerintah desa mengajukan perbaikan jalan kabupaten yang rusak sepanjang satu kilometer.

Bagi warga dua kecamatan dan lima desa di wilayah tersebut, jalan ini merupakan akses utama perekonomian warga.

"Atas desakan warga, sudah dua kali saya minta untuk perbaikan jalan ini. Tapi tidak pernah ditanggapi serius pemda," ujar Abey, Selasa (8/8).

Kecewa dengan kebijakan pemkab, Kades mengaku akan memboikot pelaksanaan pilkada Bandung Barat dan mengancam ribuan kepala keluarga tidak akan menggunakan hak pilihnya alias golput.

"Jika tidak segera diperbaiki saya dan warga akan memboikot pelaksanaan pilkada," tegasnya.

Menurutnya ancaman itu bukan hanya gertakan, sebab selaku aparatur desa maka dirinyalah yang selama ini berhadapan langsung dengan warga. Ketika ada persoalan di masyarakat atau jika ada infrastruktur jelek maka yang pertama kali disorot dan dicap tidak bisa bekerja adalah kepala desa.

Terdapat dua jembatan dan jalan rusak lebih dari dua tahun terakhir yang kini belum ditangani serius pemkab, atas dasar itu masyarakat menilai bahwa pembangunan tak akan menyentuh wilayahnya.

"Masyarakat menyalahkan saya, ya sudah saya sampaikan bahwa ini salah pemkab. Kalau tidak terasa jangan ikut pilkada saja," jelasnya. [gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :