HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 12 Oktober 2017 , 21:59:00 WIB

Jika Maju Di Pilgub Jabar, Pasangan Mulyadi Harus Sosok Yang Populer

Laporan: Ryan Sandri




RMOLJabar. Pengamat ingatkan koalisi alternatif yang terdiri dari 4 partai besar harus jeli usung Cawagub yang akan di majukan dibpilgub Jawa Barat.

Kepopuleran Ridawan Kamil dan Dedi Mulyadi saat ini merupakan tolak ukur bagi partai lain ,ataupun partai-partai yang berkoalisi agar memunculkan bakal Calon Gubernur Jawa Barat minimal memiliki tingkat kepopuleran dua tokoh tersebut jika ingin memenangkan pilgub Jabar 2018 mendatang.

Menurut Firman Manan selaku pengamat Politik dari Univesrsitas padjajaran, nama-nama yang muncul sejak lama harus menjadi pertimbangan partai lain untuk menentukan kandidatnya,jangan sampai sosok yang kurang di kenal masyarakat dipaksakan ataupun memaksakan diri untuk bertarung di pilgub Jabar 2018 nanti.

"Kompetitor potensial dalam pilgub - yaitu RK dan mempunyai Dedi Mulyadi , tingkat elektabilitas yang tinggi, maka koalisi alternatif ini harus memikirkan siapa figur yang dapat menyaingi elektabilitas calon-calon yang telah muncul sejak lama," JelasbFirman,Kamis (12/10).

Menambahkan,bahwa jika nantinya ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat resmi terpilih menjadi bakal Calon Gubernur Jawa Barat,Firman berharap agar ,sososk yang dipasangkan dengan Mulyadi merupakan sosok yang memiliki popularitas yang tinggi.

"Misalnya apabila Mulyadi diusung sebagai calon, maka ia harus dipasangkan dengan figur yang mempunyai popularitas-elektabilitas relatif tinggi," Tegasnya. [gus]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :