HOME ยป HUKUM
HUKUM
Kamis, 12 Oktober 2017 , 23:15:00 WIB

Polisi: Belum Ada Titik Terang Kasus Novel Baswedan






RMOLJabar. Enam bulan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menggantung. Polisi belum bisa mengungkap siapa pelaku penyiraman tersebut.

"Kami tetap melakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Argo mengatakan, sampai saat ini polisi terus mencari tahu siapa pelaku penyiraman Novel. Namun, belum ada titik terang dari peristiwa itu.

Argo mengatakan bahwa kepolisian sangat membutuhkan beberapa saksi untuk memudahkan proses pencarian pelaku.

"Tetapi kami juga memerlukan beberapa saksi yang harus diminta keterangan," ucap Argo.

Argo meminta kepada masyarakat yang mengetahui peristiwa tersebut untuk menyampaikan informasi atau fakta kepada pihak polisi.

Novel mengalami luka parah pada dua matanya setelah disiram air keras oleh dua orang tak dikenal saat pulang dari salat subuh berjemaah di masjid dekat rumahnya, kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, 11 April lalu.

Keluarga Novel serta para tetangga telah memberikan keterangan dan barang bukti, termasuk foto tiga orang mencurigakan yang dalam periode satu bulan sebelum penyerangan kerap terlihat berseliweran di sekitar rumah Novel.

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Kepolisian Resor Jakarta Utara mengaku masih kekurangan bukti dan informasi sehingga belum mampu mengungkap kasus ini. Alasan polisi sempat berkutat pada soal buruknya kualitas gambar kamera pengawas di tempat tinggal Novel dan sekitarnya. [rmol.co]   





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :