HOME ยป POLITIK
POLITIK
Minggu, 22 Oktober 2017 , 19:17:00 WIB

Resmi Dilantik, Ajay-Ngatiyana Janji Tak Korupsi

Laporan: Tri Junari




RMOLJabar. Pemenang Pilkada Kota Cimahi 2017, Ajay M. Priatna-Ngatiyana resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cimahi periode 2017-2022. Mereka berjanji tak akan melakukan korupsi dalam mengemban tugas.

Ajay-Ngatiyana resmi dilantik menjadi Kepala Daerah Kota Cimahi periode 2017-2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Minggu (22/10) di Gedung Sate, Kota Bandung.

Dihari yang sama, digelar pula Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi.

Walikota Cimahi, Ajay M. Priyatna mengaku, enggan terbawa arus tradisi program 100 hari pertama kerja, ia lebih memilih melakukan konsolidasi dengan mitra kerja dan menyusun solusi permasalahan Kota Cimahi.

"100 hari kerja tidak ada dalam aturannya, tapi seolah sudah menjadi tradisi. Yang pertama konsolidasi lah dengan mitra kerja saya. Menyamakan persepsi, menyamakan semangat dalam memajukan Cimahi," katanya, Minggu (22/10).

Menurutnya, di awal masa kepemimpinan Ajay-Ngatiyana akan lebih konsentrasi pada penguatan internal di pemerintahan. Ia menyadari, meski luas wilayah Kota Cimahi terbilang kecil dengan tiga kecamatan, namun permasalahan yang ada sangat banyak dan kompleks.

"Penuntasan banjir di Kecamatan Melong menjadi salah satu prioritas. Kedepan nanti itu jadi kenangan," tegasnya.

Selain itu, salah satu yang menjadi catatan bagi dirinya adalah tidak adanya potensi sumber daya alam dimiliki Kota Cimahi. Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, ia pun berjanji akan memaksimalkan potensi sumber daya manusia melalui stimulus ekonomi mandiri dengan UMKM.

"Saya belum dapat datanya (angka pelaku UMKM di Cimahi). Kami akan data dan coba membantu mereka," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ajay menjabat sebagai Walikota Cimahi menggantikan Atty Suharti yang tersandung kasus korupsi. Ia menyadari bahwa masyarakat akan menyoroti integritas selama kepemimpinannya. Oleh karena itu, Ajay memastikan bahwa amanat yang diembannya akan dijalankan dengan baik dan sesuai aturan.

"Tidak boleh lagi (tindakan korupsi) saya akan menjalankan amanat yang dibebankan sesuai peraturan. Semangatnya sama, tidak boleh lagi ada cerita korupsi. Kami tidak akan korupsi," tegasnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :