HOME ยป KANG AHER
KANG AHER
Selasa, 23 Januari 2018 , 11:43:00 WIB

Aher: Sudah Ada Tiga Pabrik Kita Segel yang Mengotori Sungai Citarum

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, bersama-sama dengan Pangdam III Siliwangi, Polda Jawa Barat, unsur Kampus dan Mahasiswa, Ormas Kepemudaan, Ormas Keagamaan, para ulama akan terus melakukan koordinasi terkait program Sungai Citarum Harum kedepan.

"Untuk Program Alhanlmdulillah kita terus berkonsolidasi dengan Pangdam, Kapolda dengan berbagai unsur termasuk bersama-sama dengan mahasiswa dengan kampus, dengan ormas kepemudaan, ormas keagamaan termasuk dengan para ulama dan kordinasi dengan Dandim dan Polres di lapangan," kata Aher sapaannya usai menggelar Coffe Morning bersama Regulator DAS Citarum di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (23/1).

Bahkan kata Aher, tindakan-tindakan yang bersifat hukum pun sudah dimulai dari kemarin, dan kita sudab menemukan tiga pabrik yang dinilai telah melanggar peraturan yakni membuanh limbahnya ke sungai.

"Tindakan-tindakan yang bersifat hukum sudah kita mulai kemarin Kapolda sudah konfrensi pers ada tiga yang di segel itu yang kami lakukan, bayangkan udah puluhan tahun boro-boro ngolah limbah punya ipal pun tidak kalau masih punya ipal kan seharusnya ipal nya digunakan ada punya ipal tidak digunakan masih mending, ini tidak punya ipal sama sekali tapi izin khusus nya ada dan keluar saat itu bersamaan dengan izin ipal, tetapi izin-izin itu dilakukan tetapi ipalnya tidak saya kira ini pelanggaran," jelasnya.

Dengan adanya pelanggaran tersebut, maka pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan oleh pabrik tersebut.

"Kemudian tahapan berikutnya setelah konsolidasi adalah tahapan permentasi, dimana akan di gongkan launching oleh Presiden tanggal 1 Februari," pungkasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :