HOME ยป KANG AHER
KANG AHER
Selasa, 23 Januari 2018 , 16:02:00 WIB

Aher Senang Suku Bunga Acuan Alami Penurunan

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyambut baik suka bunga yang telah ditekan ke level 4,25 basis poin (bps). Hal tersebut mencerminkan ada pertumbuhan yang baik di sektor keuangan.

Demikian dikatakan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2018 di Intercontinental Hotel, Bandung, Selasa (23/1).

"Kita ingin suku bunga turun di BI dan ada (penurunan) 750 basis poin (dari sebelumnya), ini harus juga berdampak pada industri keuangannya dan tidak hanya di moneter saja di BI," kata Aher sapaan akrabnya.

Aher menuturkan, penurunan suka bunga acuan harus berdampak pada perbankan dan industri keuangan lainnya. Hal itu, sambung Aher, akan berdampak pada masyarakat yang semakin banyak mengakses keuangan.

"Kalau suku bunganya rendah, orang untuk berinvestasi lebih gemar karena untungnya gede kalau suku bunga rendah," ucap Aher.

Aher menambahkan, ke depan OJK tidak hanya memaparkan sektor jasa keuangan pada saat Pertemuan Tahunan. Tetapi, sektor penghasil barang atau sektor riil turut dipaparkan agar diketahui sejauh mana perkembangannya.

"Sektor riil nya sedimikian rupa ditampilkan juga, akibat dari majunya sektor jasa keuangan maka sektor riil nya maju," jelas Aher.

Menurut Aher, dengan penurunan suka bunga akan berdampak pada kemajuan sektor riil, karena masyarakat dapat mengakses sektor jasa keungan yang mudah dijangkau.

"Insyaallah tadi sudah tergambar keuntungan di sektor jasa keuangannya yang juga mudah-mudahan menandakan bahwa di sektor itu (riil mengalami peningkatan)," pungkas Aher. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :