HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Rabu, 24 Januari 2018 , 12:59:00 WIB

APPSI Setuju Revitalisasi Pasar Kanoman Ditunda

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. Ketua DPD Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Cirebon sepakat Revitalisasi Pasar Kanoman ditunda. Penundaan ini berdasarkan hasil keputusan rapat pihak terkait dengan DPRD Kota Cirebon, Senin (22/1) lalu.

"Saya sangat setuju itu, kalau PT. Inti tetap memaksakan kehendak, itu tidak benar, karena ini tujuannya untuk usaha," ungkap ketua APPSI kota Cirebon, Agus Saputra saat dihubungi, Selasa (23/1).

Agus Saputra, Ketua DPD APPSI Kota Cirebon mengemukakan dengan adanya kesimpulan rapat yang memutuskan jangan dilakukan kegiatan apapun dalam proses revitalisasi Pasar Kanoman sebelum semua permasalahan selesai, adalah sebuah keputusan yang tepat.

Menurut Agus, kalau memang semua persoalan yang diklaim sudah selesai, seharusnya semua pihak satu kesatuan, tidak ada lagi penolakan dalam bentuk apapun. Namun, faktanya hingga saat ini penolakan itu masih ada, mulai dari penolakan pasar darurat, bahkan dari pihak internal keraton pun masih ada penolakan.

"Sebelum eksternal ya internal terlebih dahulu, jangan sampai internalnya belum beres, tapi eksternelnya diklaim sudah beres," pungkasnya.

"Jadi, kalau memang terus seperti ini, yang dijadikan korban atau imbasnya kan ke pedagang, menyangkut 1400 pedagang ini yang kita lindungi," pungkasnya lagi.

Terkait penolakan warga pemilik ruko, terang Agus, itu bukanlah sebuah penolakan, melainkan kurangnya komunikasi yang berlangsung baik antara pihak-pihak terkait.

Dikatakan Agus, jika ada usulan pasar darurat dipindah ke tempat lain, pihaknya kurang setuju, pasalnya lokasi yang sudah ditentukan tersebut sudah sesuai keinginan pedagang pasar. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :