HOME ยป SUDUT PANDANG
SUDUT PANDANG
Minggu, 28 Januari 2018 , 00:53:00 WIB

Mega: Generasi Muda Jangan Lupa Budaya Bangsa






RMOLJabar.  Generasi muda diharapkan tidak melupakan budaya dan kesenian yang diwariskan para leluhur.

Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan, generasi milenial boleh-boleh saja mengikuti perkembangan zaman. Namun, sebagai penerus bangsa, selayaknya tak boleh melupakan budaya bangsa.

"Generasi muda yang istilahnya  sekarang generasi milenial harus mempertahankan kelestarian budaya kita, karena sangat indah," ucap Megawati dalam sambutannya di pagelaran wayang kulit memperingati HUT PDIP di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1).

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan para pengurus partai berlambang moncong putih itu lainnya. Hadir pula ratusan masyarakat dan beberapa orang asing yang juga ingin melihat kesenian asli tanah air. Megawati pun mengaku bangga dengan keberadaan para turis mancanegara itu.

"Tamu kita ada orang asing, karena mereka tidak punya pertunjukan seperti ini, lalu mereka mulai mencari. Pencarian mereka sampai ke daerah timur, untuk melihat budaya yang sampai sekarang masih terlihat dan terpelihara," ucapnya bangga.

Lebih lanjut, Presiden RI VI ini mengaku bahwa dirinya sangat sering mengajak cucu-cucu tercintanya untuk berkeliling Indonesia dan melihat seni budaya di daerah yang mereka kunjungi.

"Saya suka mengajak cucu saya untuk pergi ke daerah-daerah. Kalau bahasanya Pak Presiden Jokowi dari Sabang sampai Merauke, dari Rote sampai Miangas, untuk menunjukan indahnya Indonesia," pungkasnya.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :