HOME ยป KANG AHER
KANG AHER
Kamis, 01 Februari 2018 , 15:43:00 WIB

Pemprov Jabar Targetkan 1,2 Juta Sertifikat Dikeluarkan BPN Tahun ini

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Presiden Joko Widodo menargetkan sebanyak 7 juta sertifikat tanah yang harus dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada tahun 2018 ini.

Masing-masing kantor wilayah BPN seluruh Indonesia setidaknya harus mengeluarkan sertifikat tersebut agar target yang diinginkan pemerintah bisa tercapai.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan 1,2 juta sertifikat tanah yang harus dikeluarkan oleh Kantor Wilayah BPN Jawa Barat untuk mengejar target yang diinginkan oleh Pemerintah Pusat.

"Dalam rangka percepatan program pelaksanaan kerja tahun 2018 salah satu tantangan yang besar untuk disukseskan adalah program pensertifikatan massal kepada masyarakat yang tahun pada tahun 2017 lalu diselesaikan sebanyak 500 sertifikat, untuk tahun ininditargetkan sebanyak 1,2 juta sertifikat yang harus keluar dari BPN," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada RMOLJabar, Kamis (1/2).

Karena saat ini, Pemerintah sedang berupaya untuk mencapai target tersebut, sehingga BPN tahun ini harus bekerja ekstra dalam proses Pensertifikatan tanah khususnya di Wilayah Jawa Barat.

"Pemerintah meminta kepada BPN supaya mengeluarkan semua tenaga kehebatannya, karena ketika ada dorongan dan rangsangan maka setiap manusia akan mengeluarkan tenaga tersimpannya," katanya.

Oleh karenanya, Ia sangat yakin bahwa BPN Jawa Barat akan mampu menyelesaikan PR nya di tahun 2018 ini, untuk bisa menerbitkan sertifikat kepada masyarakat Jawa Barat.

"Kita yakin dengan personal yang ada mudah-mudahan bisa terlaksana dan dengan kerja keras yang biasa dilakukan sebelumnya Insya Allah 1,2 juta sertifikasi akan diterbitkan untuk rakyat Jawa Barat 2018 bisa terlaksana," pungkasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :