HOME ยป DPRD JABAR
DPRD JABAR
Jum'at, 02 Februari 2018 , 20:46:00 WIB

Rp 444 Miliar Anggaran Pilkada Jabar Segera Digelontorkan

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat, akan memverifikasi Rp 444 miliar anggaran yang diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Ketua Komisi I, H Syahrir mengatakan, pencairan anggaran tersebut merupakan termin yang ke-3. Pasalnya, anggaran Pilkada Jabar sekitar Rp 1,164 triliun tidak dicairkan sekaligus.

"Tadi termin terakhir, ada sekitar Rp 444 miliar dalam proses pencairan," kata Syahrir usai Rapat Kerja Tahapan dan Persiapan Pilkada Serentak dengan KPU Jabar di Ruang Rapat Komisi I DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No. 27, Bandung, Jumat (2/2).

Syahrir menjelaskan, pencairan anggaran yang tidak dicairkan sekaligus karena menyesuaikan dengan kebutuhan KPU. Untuk termin 1 dan 2, sudah dicairkan sekitar Rp 720 miliar.

"Jadi tidak serta merta dicairkan langsung, disesuaikan yang kemarin apa yang menjadi laporannya, disesuaikan lagi di termin kedua," jelas Syahrir.

Selain itu, Komisi I juga memastikan kesiapan infrastruktur dalam menunjang pelaksanaan Pilkada Jabar. Misalnya, pemantauan siaran televisi selama pilkada dan penyaluran anggaran pilkada ke KPU Kabupaten/Kota.

"KPID ada semacam alat untuk pemantauan fungsi siaran televisi, nantinya yang akan dipantau langsung ataupun penyaluran anggaran untuk KPU Kabupaten/Kota sudah sampai mana," tandas Syahir.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :