HOME ยป KANG AHER
KANG AHER
Selasa, 06 Februari 2018 , 14:15:00 WIB

Aher Tinjau Longsor di Desa Warung Menteng Kabupaten Bogor

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau longsor yang berada Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Selasa (6/2).

Dari pantauan wartawan RMOLJabar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ditemani langsung oleh Bupati Kabupatrn Bogor Nurhayanti, Kadishub Jabar Dedi Taufik, dan Kepala BPBD Jabar Dicky Saromi.

Sebelumnya, hujan deras telah menyebabkan tebing longsor setinggi 30 meter dan lebar 100 meter di kawasan tersebut, Senin (5/2) dini hari. Longsor menimbun 3 rumah di bawahnya.  Enam orang selamat dan lima orang tertimbun longsor saat kejadian,
Sedikitnya ada tiga rumah yang tertimbun tanah longsor ini.

Longsor ini juga menyebabkan akses Kereta Api Sukabumi-Bogot terhenti akibat tanah yang menjadi landasan kereta api tersebut longsor dan menghantam tiga rumah dibawahnya sekitar pukul 12.00 siang.

Untuk korban tertimbun diduga sebanyak 5 orang, dan 3 orang yang telah ditemukan tewas, yakni Nani (34 tahun), Aurel (1,5) dan Alan (17). Dan dua korban yaitu Aldi (8) dan Adit (10) diduga masih tertimbun longsor.

Sampai hari ini, sebanyak 243 orang personil gabungan diturunkan guna mencari korban, dan personel gabungan ini terdiri atas TNI/ Armed 10 (1 SSK), BRIMOB Kedung Halang (2 SST), SAR Sabhara Polres Bogor (1 SST), Polsek Zona 3 (50 Personel), Koramil (15 Personel) dan BPBD (10 Personel). Pencarian dibantu anjing pelacak dari tim K9 Dit Satwa Baharkam Polri. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :