HOME ยป KANG AHER
KANG AHER
Rabu, 07 Februari 2018 , 12:27:00 WIB

Aher: Musim Hujan atau Kemarau Kita Selalu Siap Siaga Satu

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan status siaga satu kepada seluruh masyarakat. Hal ini lantarann Jawa Barat merupakan wilayah yang 82 persen adalah rawan bencana.

Sehingga setiap kali berganti musim, apakah itu musim kemarau dan musim hujan, Pemerintah Provinsi selalu mengeluarkan siaga satu kepada seluruh masyarakat.

"Kita selalu siaga satu sudah dinyatakan siaga satu di berbagai tempat siaga satu itu kami terus lakukan ketika kering siaga satu kekeringan, dan ketika hujan siaga satu banjir dan longsor," kata Aher sapaan Gubernur Jawa Barat kepada RMOLJabar, Rabu (7/2).

Karena kata Aher, setiap tahunnya kita selalu melakukan status siaga, terhitung dari 12 bulan hanya ada dua atau tiga bulan saja pada posisi normal. Karena selebihnya diisi oleh musim kemarau dan musim hujan.

"Jadi hampir sepanjang tahun ini ada pada posisi siaga satu kita ini, mungkin dua sampai tiga bulan tidak siaga nya, yaitu jenis pertama kekeringan jenis kedua banjir dan longsor," pungkasnya. [nif]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :