HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Jum'at, 09 Februari 2018 , 20:39:00 WIB

Cirebon Hujan, Ini Beberapa Titik Tergenang Banjir

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. Beredar informasi di sebagian group whatsApp, sebagian wilayah di kota Cirebon tergenang air lantaran hujan deras. Salah satu sumber informasi dalam group WhatApp menshare keadaan banjir. Info tersebut disebutkan dari salah seorang anggota BPBD kota Cirebon.

"Laporan Sementara, Sungai kandang perahu sedikit lagi meluap, Depan Kampus Unswagati Terusan Pemuda Tidak bisa dilewati kendaraan, Lampu Merah Drajat arah Perum 20 cm arus air, Pekiringan Genangan Air 20cm Saluran air lancar, Depan BAT tidak ada genangan air , Kali Cikalong arus Deras ketinggian air 1 Meter dibawah pembatas sungai, Jalan sebelah barat BAT Ketinggian 20cm arus air terhambat, Kali drajat ketinggian masih Normal1. 15.40, Sungai kandang perahu sedikit lagi meluap, dan Terusan pemuda Ketinggian air 70 CM," sebut seorang group WhatsApp Info dari BPBD kota Cirebon, Jumat (9/2).

Sementara di group yang berbeda, seorang bernama Ani (jurnalis) menyebutkan kawasan pemukiman tempat Ia tinggal, juga terendam banjir.

"Tetangga belakang, di dalam rumah sudah selutut. Depan rumah ku 1 meter mah ada," ungkap Ani.

Dijelaskan Ani, lokasi terendam banjir tepatnya di RT 007 RW 002 kelurahan Kalijaga kecamatan Harjamukti kota Cirebon. Seorang lainnya menjelaskan kemungkinan banjir akibat aliran sungai sekitar kawasan Kalijaga. "Akibat Sungai Cikalong," kata seorang dalam group WhatsApp itu.

Di lain pihak, ketua Tagana kota Cirebon menyatakan bahwa pihak Tagana sudah mengirimkan petugas ke beberapa lokasi banjir untuk membantu warga sekitar.

"Sudah ada yang di wilayah Kalijaga Pengampaan dan yang lain lagi otw ke kalijaga keramat," kata Subagjo, ketua Tagana kota Cirebon saat dihubungi RMOL Jabar.

Berdasarkan data yang terhimpun, selain wilayah Kalijaga kota Cirebon sebagai daerah paling parah banjir dan sejumlah titik lainnya, beberapa tempat lain yang tergenang banjir ialah Kanci Kabupaten Cirebon.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :