HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Jum'at, 09 Februari 2018 , 20:48:00 WIB

Para Ulama Siap Terjun Langsung Kawal Sungai Citarum Harum

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Para Tokoh Ulama dari Bogor Raya, Cianjur dan Sukabumi bersepakat untuk terjun langsung dalam membantu Program Citarum Harum agar kembali menjadi sungai yang indah dan bersih.

Begitu dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Shalawat Mu'abbad Al-Dzikri Al-Mawahib KH. Tubagus Mulyadi Mawahib, saat menggelar silaturahmi dengan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo beserta jajaran, di Makodam III Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (9/2).

"Perkembangan demi perkembangan yang sudah dilakukan Pangdam mengenai Citarum, kami para ulama ingin kembali bagaimana Citarum akan lebih indah seperti yang lalu," kata KH. Tubagus Mulyadi.

Ia berharap, masyarakat bisa lebih menghayati arti penting dari menjaga dan memelihara sungai, karena itu juga untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik kedepan.

"Jadi mudah-mudahan masyarakat sekitar terhadap sungai yang mereka hayati adalah kepunyaan Allah SWT agar mereka menjaganya memeliharanya, bagaimana kehidupan alam yang diberikan yang dicontohkan oleh Rasulullah adalah manfaat dan kebaikan untuk manusia," jelasnya.

KH. Tubagus pun dengan para ulama yang lain akan terjun langsung ke lapangan, guna memberikan kontribusi nyata dalam mengharumkan kembali sungai citarum ini.

"Insyallah dengan kerjasama ini kami akan melanjutkan program-program yang berkaitan dengan kebaikan umat dan masyarakat," pungkasnya.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :