HOME ยป POLITIK
POLITIK
Sabtu, 10 Februari 2018 , 21:30:00 WIB

Suntik Kehidupan Beragama Rp 1 Triliun, Strategi Hasanah Genjot Elektabilitas

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. Salah satu strategi untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan adalah dengan menyampaikan program-program yang dibutuhkan rakyat.

Ketua Tim Pemenangan Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Abdy Yuhana mengatakan, salah satu kebijakan pasangan Hasanah jika terpilih kelak yakni akan memperhatikan kehidupan umat beragama dengan menganggarkan Rp 1 triliun/tahun.

"Aa kebijakan akan memperhatikan kehidupan umat beragama, memberikan bantuan Rp 1 triliun untuk pesantren, masjid, marbot, dan semua elemen yang terkait dengan itu," kata Abdy kepada RMOLJabar, Sabtu (10/2).

Abdy menjelaskan, kebijakan tersebut hasil dari silaturrahmi ke seluruh Jabar. Anton, kata Abdy, telah mengunjungi beberapa pesantren yang ada di Jabar.

"Setelah dirumuskan ternyata memang perlu ada dana stimulan untuk lembaga-lembaga keagamaan, termasuk di dalamnya pesantren, masjid, marbot," jelas Abdy.

Abdy menambahkan, lembaga keagamaan, pesantren, masjid, kyai dan marbot tidak bisa dilepaskan daei kehidupan di Jabar. Program itu juga sudah termasuk beasiswa santri.

"Itu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan di Jawa Barat," pungkas Abdy.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :