HOME ยป POLITIK
POLITIK
Minggu, 11 Februari 2018 , 01:01:00 WIB

Antisipasi Banjir, Ini Yang Dilakukan Babinsa Cibuntu

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. Semangat Babinsa untuk terus berbuat yang terbaik, tulus dan Ikhlas untuk rakyat, gencar digelorakan. Kali ini dilakukan di desa Cibuntu kecamatan Cilimus kabupaten Cirebon, Sabtu (10/2).

Adalah Serda Wardina, Babinsa desa Cibuntu Serda Wardina dari Koramil 1510/Cilimus Kodim 0615/Kuningan melakukan kerja bakti membersihkan aliran sungai di Dusun Sangareal desa Cibuntu kecamatan Cigandarmekar kabupaten Kuningan.

"Babinsa harus menjadi Dinamisator atau penggerak dalam kehidupan dimasyarkat terutama masalah lingkungan," cetus Babinsa.

Pembersihan sungai ini, kata Ia, bertujuan sebagai langkah antisipatif bencana alam (banjir) serta upaya melestarikan dan menjaga Ekosistem di sekitar sungai.

"Selain itu, juga untuk lebih melancarkan aliran air ke area persawahan. Sehingga dapat meningkatkan hasil produksi para petani sekitar," ujar Ia.

Serda Wardina menuturkan, disamping tugas dan tanggung jawab kesehariaan sebagai anggota TNI, Babinsa juga mempunyai tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

"Dimana pun seorang Prajurit ditugaskan, anggota TNI siap dalam segala hal, apalagi untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat. Ini sudah menjadi bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI. Ini merupakan Jatidiri seorang TNI, mampu membaur di tengah tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, ini merupakan bentuk dari TNI manunggal bersama rakyat," pungkas Babinsa.

Dijelaskannya, kegiatan Kerja Bhakti membersihkan aliran sungai di dusun Sangareal desa Cibuntu kecamatan Cigandamekar kabupaten Kuningan tersebut di ikuti pula oleh aparat desa dan masyarakat sekitar. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :