HOME ยป KANG AHER
KANG AHER
Minggu, 11 Februari 2018 , 19:15:00 WIB

Ketua MUI: Ulama dan Umara Harus Bersatu dan Bersinergi

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i menyampaikan, para Ulama dan para Umara (Pemimpin) harus bersatu dan bersinergitas dalam menciptakan Jawa Barat kondusif dan aman.

"Ulama dan Umara harus menyatu, pertemuan ini sangat penting, sinergitas dan tukar informasi antar ulama dalam melayani umat dan menciptakan Jabar kondusif aman dan tentram," kata Rachmat Syafe'i saat memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi Gubernur Jawa Barat bersama Ormas Islam dan Pondok Pesantren, yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Minggu (11/2).

Selanjutnya kata Syafe'i, kejadian penganiayaan kemarin yang sempat menimpa para ulama kita di Jawa Barat harus segera disikapi, karena hal tersebut bisa saja menganggu kelancaran Pilkada.

"Tatkala masyarakat dihebohkan dengan dua Ulama Jabar yang dianiaya, situasi ini jika tidak disikapi tidak mustahil akan mengarah kepada situasi Jabar yang tidak kondusif dan akan menganggu kelancaran Pilkada," katanya.

Ia juga mengimbau, kepada pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa penganiayaan tersebut, agar masyarakat bisa jelas mengenai apa motif penganiayaan tersebut.

"Saya mengimbau untuk mengusut peristiwa ini setuntas-tuntasnya agara masyarakat bisa jelas. Masyarakat dan pihak Kepolisian mari sama menjaga masyarakat jabar kondusif dan damai," pungkasnya. [nif]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :