HOME » PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 12 Februari 2018 , 10:22:00 WIB

Jalur Jalan Kecamatan Cibeureum-Cimahi Kabupaten Kuningan Amblas

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOLJabar. Akibat guyuran hujan yang terus menerus sejak sore kemarin, pergerakan tanah terjadi dan mengakibatkan jalan penghubung antara Kecamatan Cibeureum dengan Cimahi, Kabupaten Kuningan mengalami amblas dengan kedalaman 30 cm, pada Senin (12/2).

Hafid (40), warga Desa Sukadana menyebutkan, pergerakan tanah diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi, dan tepian jalur jalan pinggir jurang di titik sekitar Desa Sukadana, Kecamatan Cibeureum itu amblas, sekaligus patah, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Daerah ini memang rawan longsor, apalagi jalan yang menjalur di tepi jurang ini tidak ada pengamanan, seperti penahan jalan atau bronjong, sehingga jika turun hujan dengan intensitas tinggi, longsornya tanah pasti tidak bisa dihindari,” tutur Hafid.

Dia juga menghawatirkan, beberapa tempat lainya di sekitar tempat dia tinggal saat ini tengah terancam bencana pergerakan tanah, mengingat daerah tersebut berada di area perbukitan, dengan struktur tanah yang labil. [bon]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :