HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 12 Februari 2018 , 13:54:00 WIB

Menjelang Kampanye, POLPP Bersihkan APS

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Puluhan petugas Pol PP Kota Sukabumi menertibkan berbagai alat peraga sosialisasi (APS) paslon di sepanjang jalan Kota Sukabumi.

Penertiban tersebut dimulai dari perbatasan Kota Sukabumi hingga pusat perkotaan.

"Kita meluncurkan 50 personel dengan 5 kendaraan terbuka untuk membersihkan APS. Dari mulai Jalan Palabuhan II, Baros, Otista, dan pusat kota," ujar Kepala Seksi Penegakan Perda POLPP Kota Sukabumi Sudrajat, Senin (12/2)

Penertiban ini berkaitan akan dimulainya masa kampanye. Sehingga seluruh APS ditertibkan. Apalagi hampir semuanya APS melanggar Perda nomor 17 tahun 2012 tentang pemasangan reklame.

"Sebelum penetapan, kami tertibkan semua reklame," ucapnya.

Sudrajat mengatakan, penertiban ini, tidak hanya berkaitan dengan APS. Tetapi semua reklame yang melanggar Perda nomor 17 tahun 2012.

"Jadi semua reklame yang melanggar kami copot. Baik itu yang dipohon, tiang listrik, dan tempat yamg dilarang dalam Perda ini," ungkapnya.

Sudrajat mengimbau mengimbau agar relawan menaati peraturan yang telah disepati. Sehingga tidak memasang reklame di sembarang tempat.

"Selain pemetaan dari KPU, dalam Perda pun tidak boleh memasang reklame taman kota, pembatas jalan,tugu, tempat peribadahan,perkantoran dan sekolah," terangnya.

Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin mengatakan, pembersihan APS ini sudah terjadwal sebelumnya. Bahkan Panswaslu bersama PolPP sudah memberikan himbauan kepada Parpol pengusung dan relawan.

"Hari ini kita mendampingi kegiatan Satpol-PP karena kewenangan dan kewajiban bersama," paparnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :