HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 12 Februari 2018 , 19:31:00 WIB

Kejaksaan Negeri RI Serahkan Barang Milik Negara pada Pihak Kabupaten Kuningan

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOLJabar. Pihak Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejari) lakukan penyerahan barang miliki negara kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang diterima langsung oleh Bupati Acep Purnama di halaman area perkantoran Setda, Senin (12/2).

Selain penyerahan, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara dari Kejari, penandatanganan kesepakatan bersama kantor perwakilan Bank Indonesia Cirebon tentang kerjasama pengembangan ekonomi daerah, pengendalian inplasi, penerapan penggunaan rupiah dan implementasi Gerakan Nasional non tunai.

Dihadapan Kepala Pusat Pemeliharaan Aset Kejari Andi Herman, Wakil Bupati Dede Sembada, Kepala Kejari Kuningan Adhiyaksa, para kepala SKPD, kepala bagian, dan jajaran Kejari, Acep Purnama menyebutkan, bahwa hibah yang dilakukan, pada dasarnya merupakan program guna menunjang percepatan pembangunan sesuai dengan prioritas kebijakan pemerintah Kabupaten Kuningan yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Acep menuturkan, dalam proses pengajuan permohonan hibah selama kurang lebih enam bulan, Pemkab Kuningan melalui Bagian Hukum Setda dan Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, secara intensif telah menjalin sinergisitas dengan tim Kejari, serta Kementrian Keuangan RI. Dan melalui penandatanganan naskah tersebut, Acep berharap, dapat tercipta situasi kondusif dalam rangka mewujudkan good governance, dan clean governance menuju visi Kuningan MAS.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :