HOME ยป SUDUT PANDANG
SUDUT PANDANG
Senin, 12 Februari 2018 , 21:46:00 WIB

PP GMKI: Penyerangan Pemuka Agama Tindakan Intoleran

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. Koordinator Wilayah 3 (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat) Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menilai penyerangan terhadap pemuka agama merupakan tindakan intoleran dan tindak bertanggungjawab. Sebab hal tersebut tidak sesuai dengan ajaran agama manapun.

Ketua Korwil 3 PP GMKI, Theo Cosner Tambunan mengatakan, dalam waktu dekat Indonesia akan melaksanakan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Sehingga perlu suasana yang kondusif dan tentram dalam menyambut pesta demokrasi. Serta masyarakat tidak terprovokasi dengan isu tersebut.

"Dalam suasana menjelang pemilu memang selalu ada isu yang akan dimainkan untuk menghilangkan kepercayaan publik terhadap pemimpinnya. Sehingga membutuhkan sosok pimpinan baru yang dapat mengatasi persoalan masyarakat," kata Theo kepada RMOLJabar, Senin (12/2).

Ia menambahkan, negara ini adalah warisan nenek moyang yang harus dijaga oleh semua pihak, tidak untuk kepentingan satu individu, kelompok atau golongan tertentu. Apalagi masyarakat sudah majemuk dan sangat sensitif apabila ada isu yang beririsan dengan agama.
 
"Saya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya," pungkas Theo.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :