HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Senin, 12 Februari 2018 , 22:16:00 WIB

Jelang Pilkada, Babinsa Kalimanggis Gencar Lakukan Komsos

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. Babinsa desa Kalimanggis Kulon dari Koramil 1508/Cidahu Kodim 0615/Kuningan, Serka Uus Sanusi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Shillaturahmi dengan masyarakat desa Kalimanggis Kulon kecamatan Kalimanggis kabupaten Kuningan, Senin (12/2).

Menurut Serka Uus Sanusi kegiatan Komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2018 di wilayah desa Kalimanggis kulon berjalan dengan lancar dan sukses," ungkap Serka Uus Sanusi.

Ia juga menambahkan Komsos antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

"Ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat," tambah Ia.

Serka Uus Sanusi menjelaskan, pihaknya melakukan Komsos dengan seorang warga masyarakat desa Kalimanggis kulon. Adapun pembahasan, kata Ia, berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya tentang masalah keamanan lingkungan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018. Sehingga, ungkap Ia, suasana selama pelaksanaan pilkada dapat terjaga dengan kondusif.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :