HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Selasa, 13 Februari 2018 , 09:55:00 WIB

Masuki Garis Start, Paslon Dapat Nomor Urut

Laporan: Yuslipar




RMOLJabar. Ribuan massa pendukung tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta iringi pengundian nomor urut paslon yang digelar KPU setempat di Gedong Sigrong Jalan Siliwangi, Selasa (13/2).

Dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan, Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2018 itu juga nampak hadir seluruh pimpinan dan perwakilan partai politik pengusung para paslon, dan unsur Muspida setempat.

Adapun paslon yang siap bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, hanya diikuti tiga pasang saja. Ketiga paslon ini, dua paslon maju melalui jalur partai, satu lainnya melalui jalur perorangan.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana, mengatakan secara administrasi dan kelengkapan, ketiga pasangan calon yang telah ditetapkan ini dinyatakan telah memenuhi syarat.

Untuk itu, hari ini agenda selanjutnya yakni pengundian untuk menetapkan nomor urut.

"Hari ini, agendaya pengundian nomor urut," ujar Ramlan.

Ramlan menjelaskan, dalam rapat pleno terbuka ini pihaknya membatasi tamu undangan yang hadir. Untuk tamu yang diundang ini, hanya dipersilahkan 75 orang per pengiring paslon.

"Undangan yang menghadiri acara penetapan nomor urut itu dibatasi. Ada Id Card khusus," ujarnya.

Menurutnya, dibatasinya jumlah tamu yang diundang itu, untuk menjaga kekondusifitas acara.

Mengingat, saat momen pesta demokrasi seperti ini, ribuan pendukung, simpatisan dan tim sukses turut serta melihat prosesi pemilihan nomor urut itu.

"Meskipun, belum pernah terdengar terjadi kericuhan, akan tetapi lebih baik tamu pada acara ini dibatasi. Khawatir, terjadi hal-hal yang tak diinginkan," tuturnya.

Ketiga paslon tersebut adalah pasangan calon Zainal Arifin-Luthfi Bamala yang maju melalui jalur independen. Kemudian, pasangan Padil Karsoma-Acep Maman yang diusung gabungan parpol PDIP dan PPP. Serta, pasangan Anne Ratna Mustika-H Aming yang diusung gabungan parpol. Yakni, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, Hanura dan PKB. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :