HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Selasa, 13 Februari 2018 , 12:05:00 WIB

Jelang Cuti Kampanye Emil dan Oded Resmikan Trayek Baru Bandros

Laporan: Sony Fitrah P




RMOLJabar. Semakin banyaknya wisatawan yang mengunjungi kota Bandung jangan sampai menimbulkan kemacetan.

Hal itu di sampaikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) saat memberikan sambutan pada acara peresmian trayek baru Bandros, di Alun-alun kota Bandung, Selasa (13/2).

Pada kesempatan tersebut Emil satu panggung dengan Calon Walikota Bandun Oded M. Danial secara bersamaan keduanya tampil di satu panggung.

Emil menjelaskan untuk menambah destinasi wisata dan menjaga situs-situs kota yang bersejarah agar tidak punah Pemkot sudah membuat zona kota bersejarah.

"Identitas kota Bandung adalah kota wisata, dengan 7 juta turis tiap tahunnya. Supaya kota ini tetap nyaman, maka kita membuat zona kota kolonial,"katanya.

Dijelaskan Emil juga,  Pemkot tak ingin banyaknya wisatawan tak lantas membuat area sekitar kota tua jadi macet dan tidak nyaman, Dia mendorong para wisatawan dan warga yang berkunjung tidak menggunakan kendaraan pribadi.

"Wisatawan dan warga yang berinteraksi di sana kurangilah naik mobil dan motor," katanya.

Emil menyarankan agar wisatawan dan warga menikmati berbagai lokasi wisata kota tua dengan berjalan kaki. Jika pun tetap ingin menggunakan kendaraan Emil telah menyiapkan penyewaan sepeda yang pembayarannya non tunai.

"Selain itu untuk rute wisata yang agak jauh Pemkot pun telah menyiapkan Bandros yang hari ini trayek barunya kita resmikan," ucapnya

Emil dan Mang Oded berharap berbagai upaya Pemkot tersebut bisa tetap berjalan meskipun keduanya cuti selama masa kampanye Pilkada serentak. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :