HOME ยป PERISTIWA
PERISTIWA
Selasa, 13 Februari 2018 , 16:18:00 WIB

Acara Pengundian Paslon Bandung Barat Disusupi Copet

Laporan: Tri Junari




RMOLJabar. Insiden memalukan kembali terjadi pada pengundian nomor urut pasangan calon di Pilkada KBB yang digelar oleh KPU KBB di Vila Istana Bunga, Parongpong, KBB, Selasa (13/2).

Simpatisan pasangan Doddy-Pupu bernama Idar Sartono mengalami nasib sial didalam ruangan acara,  HP merek Samsung yang baru dibelinya seharga Rp10 juta raib digondol copet.

"HP saya ilang pas tadi pengundian nomor. Mungkin pas saya yel-yel, tas saya ada yang ngerogoh," kata dia.

Dirinya tidak terlalu ambil pusing dengan hilangnya HP itu, namun yang disayangkan adalah nomer-nomer kontak yang ada di HP tersebut.

Wanita yang mengendarai mobil Mercy berplat nomer B 1274 SGP ini mengaku, sangat menyayangkan di acara KPU yang merupakan hajat publik ini berjalan semerawut. Selain lokasi yang tidak steril dari pengutil tampilan layar tv juga sering mati sehingga mengganggu audiens yang berada di dalam gedung.

"Tadi tv monitornya juga sering hidup mati sehingga membuat kami sebagai massa pendukung tidak nyaman. Harusnya semua ini sudah diperhitungkan dari awal oleh KPU," sambungnya.

Terpisah Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengaku semua agenda kegiatan dan persiapan sudah dilakukan sebaik-baiknya. Pihaknya pun sudah memberikan aturan pembatasan massa pendukung yang masuk ke tempat acara, namun hal itu sulit dibendung.

"Itu insiden kecil (pencurian) yang di luar kendali kami, padahal kami sudah persiapkan semuanya dengan matang," imbuhnya. [bon] 





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :