HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 13 Februari 2018 , 16:59:00 WIB

Ikuti Surat KPU RI, Agenda Deklarasi Damai Diundur

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi memundurkan agenda deklarasi kampanye damai. Awalnya, kegiatan tersebut akan dilakukan pasca penetapan nomor urut calon, Selasa (13/2). Namun agenda tersebut berubah ke 18 Februari 2018.

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan, pemunduran waktu deklarasi kampanye damai ini setelah ada surat dari KPU RI. Dalam surat tersebut deklarasi kampanye damai akan diselenggarakan secara serentak.

"Semalam ada surat dari KPU RI kepada kami.Jadi nanti 18 Februari ini akan ada kegiatan deklarasi kampanye damai secara serentak. Makanya jadwal yang hari ini diubah sesuai surat KPU RI," ujarnya, Selasa (13/2).

Hamzah mengatakan, deklarasi damai tersebut dilaksanakan saat memasuki tahapan kampanye. Pasalnya kampanye mulai terselenggara pada 15 Februari mendatang. "Jadi kampanye akan dimulai 15 Februari ini. Tiga hari setelahnya, baru deklarasi kampanye damai" ucapnya.

Hamzah berharap pelaksanaan kampanye dan deklarasi damai nanti bisa berjalan dengan damai. Semua paslon dapat mengikuti peraturan KPU terkait kampanye. "Setiap calon harus siap menang, siap belum menang," pungkasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :