HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 13 Februari 2018 , 17:18:00 WIB

Oni SOS Jadi Narsum Dalam Seminar Motivasi

Laporan: Rizal Fadillah




RMOLJabar. Komedian Oni Suwarman alias Oni SOS menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar motivasi yang di gagas oleh 'Kami Indonesia' yang bertempat di Gedung Kartimi Kridoharsojo Universitas Islam Bandung (UNISBA). Selasa (13/02).

Dengan bertemakan Spirit of Indonesia yang dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kalangan anak muda Indonesia khususnya mahasiswa untuk berkonstribusi dalam membangun negeri.

Dalam acara tersebut, oni menyampaikan bahwasannya seni dan budaya tidak bisa dianggap hiburan semata. Sebab, majunya sebuah negara bergantung pada seni dan budaya dan dimiliki.

"Sangat disayangkan dan ironis memang Indonesia yang dulu dikenal sebagai negara sejuta budaya kini malah tengah berjuang keras mempertahankan budayanya yang kian hari makin mengalami kemunduran, kemerosotan dan dalam ancaman kepunahan," jelasnya

Oni menambahkan bangsa Indonesia harus punya jati diri. Jati diri itu pun berada di kebudayaan. Sayangnya, sekarang kebudayaan Nusantara telah tumbuh hanya saja kurang begitu diperhatikan.

"Infrastruktur bila tidak didukung budaya yang tertib disiplin, ya akan sia-sia. Penting, bangun jalan tol, jembatan, tapi kalau budaya kita dicuri itu kan bahaya. Kita harus seiring sejalan bangun infrastruktur, tapi jangan lupa budaya," paparnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :