HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 13 Februari 2018 , 17:37:00 WIB

Emirzal: Penetapan No Urut Bukan Alat Pemecah Belah

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. KPU Kota Cirebon telah menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pilwalkot. Acara digelar di hotel Prima kota Cirebon, Selasa (13/2).

Pada Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon tersebut, pasangan Bamunas (Oki) dan Effendi Edi (Oke) mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Nasrudin Azis-Eti Herawati (Pasti) mendapatkan nomor urut 2.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, mengatakan, tujuan pilkada digelar serentak diantaranya untuk efesiensi biaya.

"Untuk kota Cirebon, maksimal biaya kampanye yang disepakati adalah sebesar Rp20 miliar," sebut Emirzal saat pleno terbuka saat itu.

Pilkada serentak juga, himbau Emirzal, jangan hanya dijadikan ajang cari kekuasaan, tapi jadikanlah pilkada sebagai ajang pembelajaran untuk berpolitik dan berdemokrasi.

"Jadikan pilkada sebagai ajang pembelajaran untuk jadi dewasa dan menghargai perbedaan dalam berpolitik dan berdemokrasi," katanya.

Emirzal pun mengingatkan, setelah masing-masing paslon sudah punya identitas berupa nomor urut, situasi akan mulai menghangat.

Namun demikian, ajak Emir, janganlah perbedaan dijadikan alat pemecah belah, tetapi belajarlah untuk menghargai perbedaan. Untuk itu, sebut Ia, Pilkada di kota Cirebon diharapkan bisa lebih kondusif dan damai dibanding daerah lain.

"Siapapun pasangan terpilih pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang, diharapkan adalah yang terbaik bagi masyarakat Kota Cirebon," pungkasnya. /haris

Sebagaimana diketahui, berdasar tahapan pemilukada, selanjutnya akan dilaksanakan tahapan masa kampanye yang akan dilaksanakan 15 Februari hingga 23 Juni 2018. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :