HOME ยป POLITIK
POLITIK
Selasa, 13 Februari 2018 , 18:22:00 WIB

Tempati Posisi Buncit, Hasanah Siap Gerakkan Puluhan Ribu Pengurus Partai

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. Tim Pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin - Anton Charliyan (Hasanah), Abdy Yuhana menilai sangat wajar jika elektabilitas (tingkat keterpilihan) dalam survei yang dirilis Indo Barometer pasangan Hasanah meraih 1 persen.

Survei yang mengambil data 20 hingga 23 Januari 2018 itu, menurutnya, Hasanah baru berusia sekitar 13 hari, pasca diumumkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Daam konteks rasionalisasi kalau belum terlalu tinggi wajar. Kami baru ditetapkan pada tanggal 7 Januari," kata Abdy disela konferensi pers Indo Barometer di Hotel Bidakara Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Bandung, Selasa (13/2).

Sebelumnya, kata Abdy, Hasanah tidak pernah sosialisasi. Pasalnya, belum ada kabar Hasanuddin - Anton disiapkan untuk maju di pilgub terbesar di Indonesia.

"Berdasarkan kriteria yang dibutuhkan Jawa Barat, partai melihat dan menunjuk Kang Hasan maju," jelas Abdy.

Melihat waktu pemilihan 27 Juni 2018, Abdy optimis selama beberapa bulan tersebut Hasanah dapat meningkatkan elektabilitas dan popularitas di masyarakat. Pasalanya, partai berlambang banteng moncong putih itu memiliki puluhan ribu pengurus partai sampai tingkat terendah struktur.

"Dengan kekuatan itu semua, (elektabilitas dan popularitas) akan meningkat sangat tajam," pungkas Abdy. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :