HOME ยป SUDUT PANDANG
SUDUT PANDANG
Selasa, 13 Februari 2018 , 19:30:00 WIB

Muradi Sebut Isu Penganiayaan Ulama By Design

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Pengamat Politik dan Keamanan Unpad Muradi menilai, isu soal penganiayaan ulama oleh orang gila yang terjadi di Jawa Barat bisa jadi hanyalah by design yang dilakukan oleh sekelompok orang.

Menurutnya isu tersebut untuk mencegah adanya isu liar dalam Pilkada serentak di Jawa Barat, bahkan isu tersebut hanya sebatas heboh di media sosial belum merambah pada aspek lain.

"Sekrang isu yang diambil soal orang gila saya pikir publik, aparat keamanan sudah bisa menetralisir hal itu. Isu soal orang gila ulama baru sampai di level media sosial," ucapnya dalam sebuah diskusi tentang isu SARA dalam Pilkada serentak di Jawa Barat, di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (13/2)

Muradi mengatakan, yang menjadi kekhawatiran dalam isu orang gila dan ulama ialah publik ikut-ikutan terprovokasi. Padahal sebetulnya, pemilik akun yang memunculkan isu tersebut 55 persen mayoritas tidak tinggal di Jawa Barat.

"Di Jawa Barat ini hanya 42 persen yang melek media. Langkah yang perlu dilakukan dari aparat keamanan ialah menangkap dan memproses pelaku hoax itu," katanya.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :