HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 02:01:00 WIB

Hadapi Pilbup Cirebon, Partai-Partai Baru Bentuk Koalisi

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. Peta politik pilkada kabupaten Cirebon makin memanas. Empat kandidat pasangan calon yang sudah ditetapkan namanya, mulai melakukan berbagai terobosan terobosan untuk meyakinkan dan mendapat simpati masyarakat.

Demikian disampaikan ketua DPD Perindo kabupaten Cirebon, Miftahudin, SE dalam rilisnya kepada awak media, Selasa (13/2).

Menurut Miftah sapaannya, bukan hanya partai-partai politik besar dan partai-partai politik lama saja yang melakukan pergerakan seperti itu. Akan tetapi, kata Ia, partai-partai politik baru juga melakukan berbagai langkah dalam rangka memanaskan mesin politiknya.

Miftah menyebutkan, partai-partai baru yang lolos sebagai peserta pemilu 2019 seperti partai Garuda, partai Berkarya, PSI dan partai Perindo sepakat membentuk partai baru non parlemen. Pertemuan tersebut, kata Miftah, dilaksanakan di rumah makan lombok idjo kabupaten Cirebon.

"Pembentukan forum koalisi antara partai-partai baru ini sebagai bentuk upaya partai baru dalam ikut berkontribusi di pilkada kabupaten cirebon. Walaupun partai-partai politik baru tersebut belum memiliki kursi di parlemen, setidaknya dengan struktur dan mesin politik yang dimiliki, mampu menggerakan roda partai secara maksimal," sebut Miftah yang juga sebagai koordinator forum koalisi partai-partai politik baru itu.

Miftahudin menyatakan forum yang terbentuk dan dihadiri ketua maupun perwakilan partai baru tersebut, bertujuan untuk menjalin komunikasi antara partai-partai politik baru non parlemen dalam rangka menyamakan persepsi dan pandangan politik di pilkada kabupaten cirebon.

Sehingga, lanjut Ia, diharapkan pandangan politik dari partai-partai politik baru akan menghasilkan suatu pemahaman yang sama terhadap dukungan yang akan diambil dalam pilkada kabupaten Cirebon mendatang.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi dengan berbagai paslon" ucapnya.

Dijelaskan, hadir dalam kesempatan tersebut ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia atau PSI (Abdurohman, S.Pd.I), ketua DPC Partai Garuda (Moh. Amri, SmHK), sekretaris DPD Partai Berkarya (Ferdy) dan ketua DPD Perindo (Miftahudin, SE).

"Mereka menyepakati keputusan hasil pembentukan forum ini untuk menjadi kepentingan bersama. Ke depannya dengan adanya forum ini partai-partai politik baru ini berharap terjalin hubungan erat dalam berpolitik. Sehingga momen pilkada ini bisa dijadikan ajang pemanasan mesin-mesin partai," tandasnya. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :