HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Rabu, 14 Februari 2018 , 02:52:00 WIB

Tim Sergap Gabah Mabesad Ajak Bulog Lakukan Inovasi

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. Komandan Kodim (Dandim) 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM mendampingi Tim Sergap Gabah dari Mabesad, Selasa (13/2)

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka peninjauan dan pengecekan Serapan Gabah di wilayah Kodim 0615/Kuningan. Acara dipusatkan di Bulog desa Bandorasa Wetan kecamatan Cilimus-Kuningan.

Disebutkan kepala Tim Sergap Gabah Mabesad, Kolonel inf Edi Siahaan, berdasarkan hasil pengecekan didapatkan keterangan bahwa stock beras untuk gudang Bandorasa Wetan berjumlah 2.500 ton. Selain itu, kata Ia, ternyata kecamatan Ciawigebang merupakan penghasil padi terbanyak se kabupaten Kuningan.

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini, kami mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Subdriv yang berada di wilayah kabupaten Kuningan," kata Kolonel Inf Edi Siahaan.

Selain itu, menurut kepala Tim Sergab Gabah, Bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras agar dapat bersaing dengan pengusaha diluar. Hal itu, kata Ia, dikarenakan penyediaan beras Rastra ternyata tidak sepenuhnya dari Bulog, tetapi juga dari perusahaan luar Bulog.

"Maka, penyediaan prasarana penunjang yang mumpuni dan penyerapan panen padi dari petani, musti dimaksimalkan agar mencapai kebutuhan yang ditargetkan," pungkasnya.

"Bulog harus dapat bersaing dengan pengusaha beras diluar Bulog. Jalin terus komunikasi dan koordinasi dengan baik antara Kodim dengan Bulog," kata Ia lebih lanjut.

Pada saat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM menyampaikan, pihaknya  telah memerintahkan seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai garap sawah sampai ke pasca panen, baik itu penyerapan gabah maupun menghimbau para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog,.

"Bahkan, dengan pihak Bulog pun kami akan terus berkoordinasi untuk menciptakan inovasi-inovasi sesuai arahan Tim Sergap Gabah Mabesad," ujar Dandim 0615/Kuningan saat itu.

Dijelaskan, kegiatan peninjauan dan pengecekan oleh Tim Sergap Gabah dari Mabesad terdiri dari Kolonel inf Edi siahaan sebagai Kepala Tim, Kolonel Kav Hilman Hadi dan Kolonel Arh Dodo Irmanto. Serta, dihadiri Kasdim 0615/Kuningan (Mayor inf Riza Toufik Hasan SIP), Pasiter Kodim 0615/Kuningan (Kapten Czi Yusup), Danramil 1510/Cilimus (Kapten Arh Maryanto), Kepala seksi pengadaan subdivre Bulog Cirebon (Dadang), Perwakilan Dinas Pertanian kabupaten Kuningan (Pendi) dan Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Kuningan (Yudi Rudianto). [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :