HOME ยป HUKUM
HUKUM
Rabu, 14 Februari 2018 , 03:07:00 WIB

LSM Kompak Reformasi Laporkan Dugaan Korupsi Kampung Budaya ke Kejagung

Laporan: Ega Nugraha




RMOLJabar. Lembaga Swadaya Masyarakat Kompak Reformasi, secara resmi melaporkan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Kampung Budaya Karawang ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin No.1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (13/2).

Kami diterima langsung oleh R Firmansyah SH selaku Kepala Bidang Pengaduan dan Hubungan Antar Lembaga. Kepada kami, R Firmansyah berjanji akan segera menyerahkan surat LSM Kompak Reformasi kepada Jaksa Agung Rebuplik Indonesia," ujar Pancajihadi Alpanji, Sekjend LSM Kompak Reformasi, melalui siaran pers, yang diterima RMOLJabar.com.

Kedatangan aktivis asal Kabupaten Karawang ke kantor Kejaksaan Agung itu untuk meminta Jaksa Agung Republik Indonesia mengawasi dan terus mengawal kasus korupsi Kampung Budaya yang saat ini kasusnya tengah menjadi sorotan masyarakat Kota Pangkal Perjuangan dan tengah ditangani pihak Kejaksaan Negeri setempat.

Panji menambahkan, dirinya tidak menginginkan kasus korupsi mega proyek Kampung Budaya menjadi timbul tenggelam sehingga tidak jelas penanganannya.

"Kasus korupsi ini dulu pernah muncul ke permukaan, namun setiap kali muncul selalu tenggelam lagi. Padahal kasus korupsi mega proyek Kampung Budaya ini terjadi pada 2013 silam," ucapnya.

Panji mencurigai adanya tarik ulur dalam penanganan kasus korupsi tersebut, karena menurutnya, pihak Kejaksaan Negeri Karawang terkesan lamban dalam menanganinya.

Sepertinya ada tarik ulur dalam penanganan kasus ini. Hal itu terlihat saat Kejari Karawang melimpahkan kasus korupsi Kampung Budaya kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," kata dia. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :