HOME ยป PENDIDIKAN
PENDIDIKAN
Rabu, 14 Februari 2018 , 04:19:00 WIB

Rektor Unisba: Mahasiswa Harus Gaungkan Semangat Kebhinekaan

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Rektor Universitas Islam Bandung Prof Edi Setiadi. S.H, M.H. sangat mengapresiasi kegiatan seminar "Spirit Of Indonesia" sebagai upaya dalam membangun semangat mahasiswa khususnya mahasiswa Unisba dalam membangun Indonesia dengan semangat dan jiwa kepemudaannya.

Prof Edi mengatakan, semangat Indonesia ini harus kembali digaungkan dikalangan mahasiswa, agar kebhinekaan pun lahir dari jiwa-jiwa mahasiswa. Karena dengan Kebhinekaan maka spirit Indonesia pun akan kembali tercipta.

"Berbicara Kebhinekaan membawa spirit Indonesia, dan spirit Kebhinekaan harus digaungkan kembali oleh mahasiswa, seperti intoleransi dan yang lain sebagainya," kata Prof Edi.

Oleh karena itu kata dia, Universitas Islam Bandung yang merupakan Perguruan Tinggi Islam pertama di Jawa Barat sangat membuka diri sebagai kampus yang mampu memberikan karya nyata bagi umat dan bangsa.

Bahkan dalam hymne Unisba tertuang bahwa gelar bukan tujuanmu tapi qurbanmu yang harus terus diperjuangkan.

"Oleh karena itu, kita membuka diri sebagai kampus yang sangat menekankan penalaran, minat bakat, menampung semua aktivitas yang menunjang akademik, dan membuka wawasan belajar yang tidak hanya kaku dibangku kelas," paparnya.

Sehingga, dengan adanya kegiatan dari Kami Indonesia yang bekerjasama dengan Unisba sebagai penambah softskill mahasiswa di bidang kajian, pergerakan dan karya nyata bagi umat dan bangsa.

"Saya kira acara ini menambah softskill bagi mahasiswa di luar bidang keilmuannya," pungkasnya.

Sebelumnya kegiatan ini juga diawali oleh Keynote speaker dari Ketua MPR-RI
Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, dan dilanjutkan dengan diskusi panel yang diisi oleh Ketua KPK periode 2011-2015 Dr. Abraham Samad, S.H., M.H., Anggota DPD/MPR RI, Oni Suwarman, A.Md, Dosen Fakultas Dakwah Unisba Dr, Hj, Kurniati Syam, Dra, M.Si, dan Akademisi serta motivator yang mengisi diskusi panel ini. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :