HOME » POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 07:54:00 WIB

Ketua KPU Minta Kampanye Pilkada Kuningan Berkualitas

Laporan: Yudi R Sudirman




RMOLJabar. Seusai mengumumkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Paslon Bup dan Wakil) Kuningan dengan hasil, nomor urut 1 Paslon Toto Taufikurohman dan Yosa Octora Santono, 2 Dudy Pamuji dan Udin Kusnaedi, serta nomor urut 3 Acep Purnama dengan Ridho Suganda, di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanhurip, kemarin,

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan Heni Susilawati menyampaikan, bahwa mulai 15 februari hingga 23 Juni 2018 seluruh Paslon akan memasuki masa kampanye, dan itu telah diatur dalam PKPU nomor 4 tahun 2017, tentang kampanye.

Kampanye yang merupakan wahana edukasi politik ini, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih Kabupaten Kuningan, baik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, maupun memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” ujar Heni.

Heni menyebutkan, empat hal yang dibiayai ABPD dalam kampanye, diantaranya debat publik, dimana kagiatan ini dilakukan hanya satu putaran.

Dalam kesempatan ini putra putri terbaik Kuningan mengenalkan visi dan misinya kepada pemilih,” sebutnya.

Kemudian, kata Heni, alat peraga kampanye, dan iklan di media massa, baik cetak maupun online selama 14 hari, dan untuk fasilitas tersebut setiap Paslon akan diberikan perlakuan yang sama, sebagaimana diatur dalam perundang-undangan Pilkada dan peraturan kampanye.

Kami dari KPU mendorong kepada tim kampanye Paslon untuk segera mendaftarkan akun medsos nya kepada KPU Kuningan, mulai dari Facebook, Instagram dan sebagainya, akun tersebut wajib ditutup tertanggal 24 Juni 2018,” tutur Heni.

Pada kesempatan itu, Heni mengajak semua pihak untuk mematuhi anjuran-anjuran dalam kampanye, serta menjauhi larangan larangan dalam kampanye.

Kami sangat berharap Pilkada 2018 ini bisa naik kelas, bermartabat, berintegritas berkualitas, yang didukung oleh semua pihak di Kabupaten Kuningan,” tandasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :