HOME ยป HUKUM
HUKUM
Rabu, 14 Februari 2018 , 08:20:00 WIB

Belum Ada Rilis Resmi, OTT Bupati Subang oleh KPK Ramai di Jagat Maya

Laporan: Ega Nugraha




RMOLJabar. Meski belum ada rilis resmi, namun terkait adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terhadap Bupati Subang, Aryumningsih sudah ramai jadi perbincangan di jagat maya seperti facebook, dan pesan berantai Whatsapp.

Kabarnya, selain Imas, KPK juga membawa sekretaris pribadi bupati, ajudan, sopir pribadi dan seorang anggota LSM.

Jika benar, maka Imas yang juga Ketua Golkar Subang ini merupakan Bupati Subang keempat yang harus berurusan dengan penegak hukum.

Sebelumnya, sudah ada tiga nama mantan Bupati Subang yakni Eep Hidayat dan Maman Yudia yang terjerat kasus upah pungut PBB, dan Ojang Sohandi yang pada tahun 2016 ditangkap KPK dan telah divonis delapan tahun penjara.

Berikut pesan broadcast dari aplikasi Whatsapp terkait kronologi KPK OTT Bupati Subang, Imas Aryumnigsih :

Kronologis:
1. Skitar pkl 08.00 Darta, Ketua Karang Taruna dn 4 Staf Sekda brtemu disekitar depan pintu tol cilameri (skitar rumah Erlita).
2. Skitar pkl 08.15, Darta berangkat ke Bandung masuk tol ke arah cipularang nganterin istri.
3. Skitar pkl. 09.00 Darta ditangkap di sekitar Cileunyi Bandung.
4. Skitar pkl 09.30 an Darta bersma KPK ke Kalijati menangkap pengusaha H. Miftah orang Hambalang (Bos Darta yg selama ini suplai beberap mobil mewah ke Bu Imas).
5. Skitar pkl. 10.00-an KPK atas petunjuk Darta dn H. Miftah menangkap Bu Imas di RUMDIN, dn tiga orang langsung dibawa ke Jakarta. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :