HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 10:46:00 WIB

Deklarasi Damai, Dita: Upaya KPU Mengingatkan Calon

Laporan: Ahyaruddin Asep




RMOLJabar. KPU Kota Cirebon secara resmi telah menetapkan paslon dan nomor urut pada kontestasi Pilwalkot Cirebon.

Selain pengundian nomor urut yang kemudian ditetapkan secara legal konstitusional pada Rapat Pleno KPU kota Cirebon (13/2) kemarin, dalam waktu yang sama juga dilaksanakan penandatangan MoU Deklarasi Damai.

"Deklarasi Damai sebagai upaya baik dan mengingatkan kepada Pasangan Calon yang sudah ditetapkan pada 12 Februari 2018, untuk pelaksanaan kampanye yang akan dimulai 15 Feb - 23 Juni 2018 mendatang," ungkap Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU kota Cirebon, Dita Hudayani kepada RMOLJabar, Rabu (14/2).

Dita sapaannya, juga menambahkan komitmen bersama antar pasangan calon sebagai peserta pilwalkot Cirebon dalam menciptakan kampanye damai serta menjaga kondusivitas selama penyelenggaraan pemilukada, dikuatkan dengan penandatanganan naskah (MoU) Deklarasi Damai.

Dita mengemukakan, selain pasangan calon, naskah tersebut ditandatangani pula oleh beberapa pihak. "Disaksikan oleh KPU, Panwas, Kapolresta, Kajari dan Dandim. Mereka ikut menandatangani naskah deklarasi," tandasnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :