HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 12:16:00 WIB

Maman Kumis Bangga Bisa Bawa Bandung Barat Keluar Dari Disclaimer

Laporan: Tri Junari




RMOLJabar. Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya yang akrab disapa Maman Kumis bersyukur selama enam tahun bertugas di Bandung Barat menorehkan beberapa prestasi membanggakan.

Prestasi yang paling membanggakan selama menjadi Sekda adalah ketika KBB berhasil keluar dari penilaian BPK dengan catatan disclaimer. Kemudian berhasilnya dibangun perkantoran di Ngamprah sehingga dari asalnya kantor pemda ngobtrak di Prodomo kini jadi punya gedung sendiri.

Terakhir adalah penilaian sebagai daerah otonomi terbaik di Indonesia penilaian dari Kemendagri melalui Biro Otonomi Daerah.

"Saya serahkan semua fasilitas pemkab yang melekat pada jabatan saya setelah resmi menerima surat keputusan bupati soal pemberhentian dengan hormat karena saya maju di pilkada bandung barat," ujar Maman, Rabu (14/2).

Pria bersahaja ini, menuturkan selama menjadi Sekda KBB banyak suka duka yang dirasakannya. Apalagi jabatan tertinggi di PNS sudah berhasil diraihnya yakni dengan menduduki jabatan Sekda sejak dari November 2011.

Diakuinya dari jabatan yang pernah dijabatnya mulai dari Kabag Tapem, Camat,  Inspektorat, Sekwan, posisi Sekda adalah yang paling lama.

"Apa yang saya cita-citakan sebagai Sekda sudah tercapai. Kini saya akan menikmati gaji pensiun saya bersama sang istri dari PNS senilai Rp4.040.000/bulan," sebutnya. [bon]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :