HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 13:59:00 WIB

Mang Oded: Hati-Hati Pada Paslon Yang Biaya Kampanyenya Sangat Besar

Laporan: Sony Fitrah P




RMOLJabar. Demi terwujudnya Pilwalkot Bandung yang berintegritas, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial-Yana Mulyana sepakat untuk menolak politik uang dan politisasi SARA.

"Saya mengapresiasi kesepakatan ini karena politik uang itu sangat tidak rasional," kata Calon Walikota Bandung Oded M. Danial di Hotel Horison Kota Bandung, Rabu (14/2).

Berdasarkan pengalamannya sebagai anggota DPRD dan Wakil Walikota Bandung, Mang Oded memgaku tidak bisa mengumpulkan banyak uang. Sehingga dana kampanye Pilwalkot yang bisa dia himpun pun tidak banyak.

Menurutnya, penghasilan ASN atau pejabat publik tidak lah besar dan kalaupun ikut Pilwalkot dana kampanyenya tak akan besar. Dia pun  mengingatkan agar masyarakat tidak mudah tergoda oleh iming-iming materi dari para kandidat yang royal membagi-bagi uang saat kampanye.

"Jika ada Paslon dari kalangan pejabat publik atau ASN mengeluarkan dana kampanyenya yang sangat besar ini tidak rasional. Kedepannya masyarakat harus hati-hati," ujarnya.

Oleh karena itu wakil dari Walikota Bandung Ridwan Kamil tersebut mengaku sangat setuju dengan upaya sosialisasi tolak politik uang yang digelar Panwalu Kota Bandung.

Dia berharap dengan sosialisasi dari Panwaslu masyarakat tak memilih calon yang melalukan praktek politik uang saat Pilwalkot. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :