HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 15:11:00 WIB

Panwaslu Ajak Masyarakat Lawan Politik Uang

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi ajak masyarakat melawan politik uang. Baik secara langsung ataupun tidak langsung.

"Politik uang harus dilawan dan dihindari. Tolak politik uang," ujar Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin, usai sosialisasi pengawasan partisipasif dan deklarasi tolak politik uang, politisasi SARA, serta lawan berita hoax di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Rabu (14/2).

Oleh karena itu, kata Aminuddin, mengawali tahapan kampanye, Panwaslu mengajak seluruh calon, partai pengusung serta pendukung, dan masyarakat mengikrarkan diri menolak politik uang.

Hal itu untuk menghindari kebiasaan buruk politik yang dikaitkan dengan uang.
"Poltik uang harus dihindari. Makanya semua mengikrarkan diri melawan politik uang," ucapnya.

Selain politik uang, politisisasi SARA pun harus dilawan. Hal itu untuk menjaga kondusifitas di Kota Sukabumi. "Jangan sampai isu-isu atau politisasi SARA berkembang di Kota Sukabumi. Semuanya harus mrnghindari politisasi sara," ungkapnya.

Tak kalah penting juga, terkait berita hoax. Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk cerdas mencerna berita. Sehingga tidak termakan oleh berita yang dibuat untuk menjatuhkan lawan politik.

"Jangan sampai termakan berita -berita bohong. Kita harus cek dan ricek terlebih dahulu ketika mendapatkan suatu berita," pungkasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :