HOME ยป HUKUM
HUKUM
Rabu, 14 Februari 2018 , 16:50:00 WIB

Masuki Masa Kampanye, Demiz Tinggalkan Rumdin

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar resmi meninggalkan Rumah Dinasnya di Jalan Rancabentang No. 24 Ciumbuleuit Kota Bandung.

Hal tersebut dilakukan Demiz sapaannya, karena mulai tanggal 15 Februari besok dirinya sudah mulai memasuki masa kampanye dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2033.

Sehingga fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh negara dari mulai rumah dinas, mobil dan sebagainya, harus diserahkan kembali ke negara. Jangan sampai pada saat kampanye calon incombent menggunakan fasilitas yang diberikan oleh negara.

Demiz mengatakan, mulai pukul 00.00 WIB nanti dirinya harus sudah meninggalkan rumah dinas yang telah ditempatinya selama empat tahun lebih ketika dirinya menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan.

"Yang pertama sesuai yang tertulis tadi, ada mobil dua yang secara peraturan sudah ditetapkan kita serahkan, kedua rumah dinas jadi insha allah nanti jam 00.00 WIB saya sudah meninggalkan rumah kediaman ini, dan seluruh fasilitas yang ada," kata Demiz saat menyerahkan fasilitas negara di Rumah Dinasnya, Rabu (14/2).

Selanjutnya, Secara simbolis, Demiz menyerahkan kunci rumah dinas kepada Kabiro Umum Pemprov Jawa Barat Riadi, dan akan menyewa rumah untuk keluarganya di daerah Dago Pakar.

"Pokoknya saya meninggalkan kediaman ini beserta mobil yang diberikan sebagai fasilitas, dan diserahkan semua ke Negara. Saya pindah ke Dago Pakar nomor 6," katanya.

Diakui Demiz, rumah yang ditinggalinya nanti akan berdekatan dengan sekolah anaknya. Selain itu kata Demiz, baranh-barang pribadi yang ada di dalam rumah tersebut sebagian sudah dipindahkan ke rumah barunya yang akan ia tinggali.

"Kita sewa rumah itu supaya dekat dengan sekolah anak saya yang mau ujian kelas 6 SD, dan barang-barang pribadi sebagian sudah diangkut," pungkasnya. [nif]







BERITA LAINNYA

RUBRIK   :