HOME ยป HUKUM
HUKUM
Rabu, 14 Februari 2018 , 17:09:00 WIB

KPK Segel Rumah Pengusaha Terkait OTT di Subang

Laporan: Ega Nugraha




RMOLJabar. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyegel sebuah rumah di Kampung Padasuka, Kelurahan Cigadung, Kecamatan/Kabupaten Subang.

Rumah bercat kuning itu, diketahui merupakan kediaman broker yang turut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh lembaga anti rasuah ini di rumah dinas Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Selasa (13/2) malam.

Pantauan di lokasi, rumah yang kabarnya baru dibangun sekitar dua tahun yang lalu itu, terlihat tampak sepi dari aktifitas penghuninya. Bahkan, gerbang utamanya sudah dilabeli segel warna merah milik lembaga anti rasuah tersebut.

Tubagus Ismail (42), salah seorang warga sekitar menuturkan, dirinya sempat melihat penyegelan tersebut dari balik jendela rumahnya.

Penyegelan rumah tersebut, kata dia, berlangsung dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, ada sekitar empat mobil yang mendatangi rumah tersebut.

"Ada empat mobil. Sejak saat itu, sampai siang ini tidak terlihat ada aktifitas di rumah tersebut," ujar Tugabus yang kebetulan rumahnya behadapan dengan rumah yang disegel itu, Rabu (14/2).

Dia mengaku, selama rumah ini dibangun sejak dua tahun lalu pemilik rumah tersebut jarang bersosialisasi.

Rumah besar itu hanya dihuni dua orang. Yakni, Darta dan istrinya. Selama bertetangga, dirinya pun tidak tahu persis profesi asli Darta. Namun, beredar kabar jika Darta merupakan pengusaha.

Warga di kampungnya sempat kaget, dengan disegelnya rumah tersebut. Apalagi, yang melakukan penyegelan adalah lembaga anti korupsi. Saat ini, penyegelan rumah Darta masih jadi perbincangan hangat antar tetangga di kampung tersebut.

"Selain rumah besar, yang saya tahu Pak Darta itu punya mobil tiga unit," pungkasnya. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :