HOME ยป PEMERINTAHAN
PEMERINTAHAN
Rabu, 14 Februari 2018 , 17:51:00 WIB

Demiz Apresiasi Kunjungan Forkopimda

Laporan: Aldi Ferdian




RMOLJabar. Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menilai kunjungan Pangdam III/Siliwangi, Kapolda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Kakesbangpol Jabar ke Posko Pemenangan 2 DM (Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi) sebagai momentum yang penting untuk menciptakan Pilgub Jabar 2018 lebih kondusif.

Menurutnya, saat momentum tersebut Pangdam III/Siliwangi Doni Munardo dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif sejak awal kampanye hingga pemilihan 27 Juni 2018 mendatang.

"Kita lihat tadi, komitmen Panglima Kodam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, bagaimana menciptakan situasi yang kondusif sejak awal sudah dikawal. Baik internal ke dalam menjaga netralitas dari masing-masing anggotanya," kata Demiz sapaan akrabnya di Posko Kemenangan 2 DM, Jalan Mekar Wangi No. 15, Bandung, Rabu (14/2).

Dengan begitu, kata Demiz, masyarakat akan merasa nyaman dan tidak ada intimidasi dari instansi khususnya kemiliteran. Sehingga, imbuhnya, masyarakat dapat memberikan aspirasinya dengan cerdas.

"Jadi masyarakat merasa nyaman, gak ada intimidasi dari instansi-instansi yang khususnya berbau kemiliteran, sehingga betul-betul bisa merepresentasikan aspirasi mereka dengan cerdas," ucap Demiz.

Dia menambahkan, waktu kampanye 4 bulan yang cukup panjang, tentunya bakal menyita stamina yang banyak. Komitmen keduanya jelas sangat membantu dalam mensukseskan Pilgub Jabar 2018.

"Kadang-kadang secara psikologis, bisa saja terjadi gesekan-gesekan karena panjang (masa kampanye), karena itu komitmen dari Pangdam dan Kapolda menjadi sangat penting," pungkas Demiz. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :