HOME ยป IWA KARNIWA
IWA KARNIWA
Rabu, 14 Februari 2018 , 19:00:00 WIB

Sekda Iwa: Penunjukan Pjs Melalui Beberapa Indikator

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa menyebut, penunjukan Pejabat Sementara (Pjs) untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah di Kabupaten/Kota tentunya melalui pertimbangan-pertimbangan dari Gubernur Jawa Barat, sebelum diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri.

"Penunjukan Pjs tentu ada pertimbangan-pertimbangan yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat kepada Menteri Dalam Negeri yang memang menjadi batasan," kata Sekda Iwa saat menghadiri pengukuhan tujuh Pjs di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/2).

Sekda Iwa mencontohkan, penunjukan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat yakni Dedi Taufik sebagai Pjs Wali Kota Cirebon tiada lain untuk mempercepat koordinasi dalam menyelesaikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang akan digunakan pada tahun ini

"Salah satunya misalnya Pak Dedi Taufik ditempatkan di Cirebon dia di samping juga melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Pjs Kota Cirebon juga diharapkan cepat berkoordinasi untuk menyelesaikan penyelesaian Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati," pungkasnya.

Oleh karena itu, penunjukan Pjs di masing-masing Kota/Kabupaten itu dilihat dari segi kebutuhan yang ada di daerah tersebut, dan Sekda Iwa meyakini para Pjs nantinya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Pejabat Sementara. [nif]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :