HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 19:18:00 WIB

Hamzah: KPU Hanya Menjadwalkan Rapat Umum dan Debat Calon

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi hanya menjadwalkan kampanye yang bersifat rapat umum, atau yang mengundang banyak masa. Sedangkan di luar itu, tidak ada penjadwalan dari KPU Kota Sukabumi. "Kita hanya menjadwalkan rapat umum dan debat calon," ujar Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah, kepada RMOLJabar, Rabu (14/2).

Hamzah mengatakan, selama rapat terbatas, setiap calon dipersilahkan melakukannya sesuai jadwal mereka. Namun proses kegiatan tersebut harus ada pemberitahuan kepada KPU Kota Sukabumi dan Panwaslu. "Bebas penjadwalannya, tapi harus ada tembusan kepada kami," ucapnya.

Bahkan kata Hamzah, setiap paslon yang akan rapat terbatas harus memberitahukan terlebih dahulu kepada kepolisian. Bahkan proses pemberitahuannya tersebut maksimal satu hari sebelum kegiatan. "Jadi paling telat, sehari sebelum pelaksanaan rapat terbatas harus berkoordinasi dulu dengan kepolisian," ungkapnya.

Hamzah mengatakan, tahapan kampanye akan berlangsung sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Selama masa tersebut, setiap paslon dipersilahkan untuk menyosialisasikan program mereka."Jadi besok itu sudah masuk tahapan kampanye," pungkasnya.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :