HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 20:48:00 WIB

Deklarasi Kampanye Damai Dipusatkan di Jalan Lingkar Selatan

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi memastikan lokasi yang akan dijadikan tempat deklarasi kampanye damai. Lokasi tersebut rencananya di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. "Hasil kesepakatan, lokasinya di Jalan Lingkar Selatan, pada 18 Februari sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah, kepada RMOLJabar, Rabu (14/2).

Hamzah mengatakan, rencananya, dalam deklarasi kampanye damai itu ada penandatanganan oleh seluruh paslon dan penyelenggara Pilkada di Kota Sukabumi. Selain itu, akan ada kendaraan hias. Baik roda dua ataupun empat. "Rencananya memang akan ada kendaraan hias. Namun untuk jumlahnya masih dibahas," ucapnya.

Terkait pelaksaan nanti, Hamzah menginginkan pihak kepolisian dapat mengawal setiap paslon dan simpatisan dari titik kumpul masing-masing ke lokasi acara. Hal itu untuk mencegah adanya gesekan antar simpatisan paslon. "Kalau keinginan kita ada polisi yang mengawal penjemputan hingga pulang para paslonnya," ungkapnya.

Namun kata Hamzah, semua itu akan dipastikan pada Kamis (15/2). Sebab akan ada rapat lanjutan dengan tim pasangan calon. "Jadi hari ini baru rapat mengenai lokasi dan waktu pelaksanaan. Secara teknis umum, termasuk konvoy akan dibahas besok," pungkasnya.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :