HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 21:01:00 WIB

Kapolda Jabar Imbau Para Paslon Tidak Manfaatkan TNI-Polri Aktif

Laporan: Yudha Satria




RMOLJabar. Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan, dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2018, tugas dan kewajiban dari Polri ialah menjaga keamanan sesuai dengan Undang-Undang Pilkada.

"Dalam Pilkada saya sampaikan bahwa konteks saya yakni dalam bidang keamanan, yang itu sesuai dengan amanah Undang-Undang Pilkada," kata Agung saat menggekar roadshow ke para Posko Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Pangdam III Siliwangi, KPUD Jawa Barat, Bawaslu Jawa Barat, dan KabankesBangpol Pemprov Jabar, Rabu (14/2).

Disamping itu kata dia, pihaknya sangat berterimakasih kepada jajaran TNI yang sudah membantu dalam pengamanan Pilkada Serentak di Jawa Barat ini.

"Alhamdulillah kami dibackup penuh oleh Kodam III Siliwangi yang bersinergi amankan proses demokrasi Pilkada Serentak," jelasnya.

Selanjutnya, Agung pun mengimbau kepada seluruh jajaran TNI-Polri untuk menjaga netralitas Pilkada, dan meminta kepada para paslon untuk tidak memanfaatkan TNI-Polri yang aktif dalam proses kampanye.

"Saya meminta netralitas Polri dijaga kepada seluruh jajaran, dan seluruh paslon tidak memanfaatkan TNI-Polri yang aktif, dan terakhir saya ucapkan selamat untuk berjuang meraih suara," pungkasnya.

Sebelumnya, Roadshow ini dilakukan dari mulai mengunjungi posko pemenangan mulai dari Paslon Asyik (Sudrajat-Syaikhu) di Jalan Ir. H. Juanda  No. 319B Bandung, Paslon Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) di Jalan Cipaganti No.91 Bandung, Paslon 2DM (Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi) di Jalan Karangsari no. 15 Bandung, Paslon Hasanah (Hasanudin-Anton Amanah) di Jalan Pelajar Pejuang 45  No.1 Bandung.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :