HOME ยป POLITIK
POLITIK
Rabu, 14 Februari 2018 , 21:16:00 WIB

Persyaratan Tambahan Dipenuhi, KPU Pastikan Dermawan Ikut Pilkada

Laporan: Fajar Sidik Supriadi




RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi memastikan pasangan nomor urut 4, Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan (Dermawan) turut serta dalam perhelatan Pilkada Kota Sukabumi. Hal itu setelah syarat tambahan pencalonan telah diserahkan ke KPU Kota Sukabumi.

"Pasangan Dermawan ini, calon wakil wali kotanya adalah seorang ASN aktif. Sehingga, berdasarkan syarat pencalonan, Hikmat Nuristawan ini harus menyerahkan bukti surat pengunduran dirinya dan telah diterimanya surat pengunduran diri dari Pemda Kota Sukabumi ke KPU Kota Sukabumi," ujar Komisioner KPU Divisi Teknis Agung Dugaswara kepada RMOLJabar, Rabu (14/2).

Agung mengatakan, bukti surat tersebut telah diserahkan kepada KPU Kota Sukabumi pada Rabu (14/2) pagi. Bukti tersebut diserahkan melalui timnya. "Tadi pagi timnya menyerahkan kepada kami," ucapnya.

Dengan adanya surat tersebut, kata Agung, calon yang bertanding di Pilkada Kota Sukabumi berjumlah empat pasang. Nomor urut 1 ialah pasangan Jona Arizona -Hanafie Zain (Ijabah), nomor urut 2 pasangan Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham), nomor 3 pasangan Mulyono-Ima Slamet (Mulia), dan nomor urut 4 Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan (Dermawan). "Insya Allah tetap empat paslon yang bertanding di Kota Sukabumi," ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Hikmat Nuristawan mengundurkan diri sebagai ASN dengan jabatan terakhir sebagai pelaksana di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi. Pangkat terakhir Hikmat Nuristawan ialah penata dengan golongan III/d.

Hikmat Nuristawan mengajukan pengunduran diri tersebut tanpa hak pensiun. Surat pengundurannya tersebut saat ini sedang diproses oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sukabumi.[gun]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :