HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 15 Februari 2018 , 01:09:00 WIB

Bawaslu Jabar Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA

Laporan: Rizal Fadillah




RMOLJabar. Dalam rangka menyambut pilkada 2018, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dan SARA dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan di Amphitheater TSM, Bandung. Rabu (14/02).

Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai penolakan dan perlawanan terhadap politik uang dan politisasi SARA yang akan menghambat dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas.

"Komitmen ini menjadi kunci bagi kita semua untuk secara bersama-sama menciptakan setiap tahapan Pilkada 2018 bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada," Ucapnya.

Ia pun menambahkan, Bawaslu memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk memastikan integritas Pilkada 2018. Untuk itu, Bawaslu mengajak semua komponen bangsa khususnya bagi pemangku kepentingan kepemiluan di Tanah Air untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang bersih dan berkualitas.

"Melalui deklarasi ini kita hendak menyampaikan pesan kepada semua pihak bahwa penyelenggaraan Pemilu Partai Politik, Kementerian Lembaga dan seluruh rakyat Indonesia secara sungguh-sungguh sepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang bersih," Tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua Bawaslu Harminus Koto, Pangdam III/Siliwangi Doni Munardo, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi, dan seluruh paslon Pilgub Jabar 2018. [jar]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :